-->

Selektif Dalam Membeli Sabun Batang, Berikut Tipsnya untuk Anda

sabun batang

Sabun dengan bentuk padat seperti gambar di atas masih jadi pilihan karena dipercaya lebih tahan lama. Penggunaannya pun tidak hanya untuk mandi. Sabun batang juga digunakan untuk cuci tangan ataupun aktivitas lainnya. Bukan hanya sabun mandi, sabun pencuci muka dalam bentuk padatan ini pun tersedia di pasaran. Unik bukan?

Cara Memilih Sabun Batang agar Terjauh dari Kemungkinan Buruk

Beragam merek dan jenis sabun banyak tersebar di pasaran. Kebutuhan konsumen akan keberadaan sabun ini menuntut produsennya untuk selalu memenuhi kebutuhan itu dan terus berinovasi mengikuti selera pasar. Namun, sayangnya tidak semua produk cocok digunakan dalam jangka panjang. Sesuaikan sabun batang yang dipakai dengan keadaan atau jenis kulit.

Sabun batang dengan harga mahal serta review positif belum tentu cocok untuk kulit Anda. Hal ini dikarenakan setiap kulit manusia memiliki tipt yang berbeda – beda. Jenis dan bahan pembentuknya harus diperhatikan. Bisa jadi sabun yang digunakan mengandung bahan berbahaya. Selain itu, apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sabun?

1. Cari tau jenis kulit Anda

Hal utama yang harus diperhatikan yaitu mencari tau jenis kulit sendiri. Di Indonesia sendiri kebanyakan orang memiliki kulit kering karena iklim tropis dengan sorotan matahari yang cukup intens. Tapi tidak menutup kemungkinan juga jika Anda memiliki jenis kulit yang berbeda. Beberapa produk memiliki unsur yang mungkin tidak cocok dengan jenis kulit.

2. Perhatikan kandungan sabun

Setelah mengetahui jenis kulit, ada baiknya memperhatikan kandungan sabun. Jika termasuk pemilik kulit sensitif bisa memilih sabun non detergen. Untuk sabun muka, perhatikan kadar sulfur yang biasanya ada pada setiap produk kecantikan. Kandungan yang berlebih akan berdampak negatif pada kulit Anda. Lebih buruknya lagi, dampak itu sulit untuk dihilangkan dan sembuh.

3. Beli produk terpercaya

Merk sabun batang yang beredar di pasaran sangat banyak dan beragam. Anda perlu berhati – hati dalam memilih dan membeli karena hingga saat ini masih ada oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan pengoplosan pada sabun. Tidak mau kan jika sabun yang dipakai ternyata mengantarkan pada kondisi kulit paling buruk sekalipun.

4. Perhatikan tempat pembelian

Selain merk yang harus diperhatikan yaitu tempat pembelian. Kemungkinan terburuk apapun bisa terjadi. Anda bisa meminimalisir segala bentuk penipuan dengan memperhatikan siapa penjual dan tempat penjualannya. Jika tempat penjualan terkesan aneh, baik online maupun offline tentu saja Anda patut curiga.

5. Kesesuaian harga

Kesesuaian harga juga sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai konsumen cerdas Anda bisa melakukan cross check terlebih dahulu sebelum membeli. Hal ini lagi – lagi untuk menjaga kenyamanan dalam berbelanja. Tidak jarang orang tertarik membeli sabun bermerek dengan harga miring. Padahal isinya belum tentu asli langsung dari pabrikannya.

Selektiflah dalam memilih sabun batang karena penggunaannya dalam kurun waktu yang panjang. Jangan sampai ekspetasi Anda mendapat kulit yang bersih dan wangi kandas karena tertipu oleh hal – hal sepele. Terlebih jika sabun yang digunakan juga diperuntukan untuk seluruh anggota keluarga. Jangan sampai Anda terseret ke hal negatif akibat penggunaan sabun abal – abal ya.

Kesehatan tubuh perlu kita jaga karena itu modal utama untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. pafiselong.org merupakan salah satu website persatuan ahli farmasi indonesia sebagai wadah untuk menghimpun para ahli farmasi. yuk jaga kesehatan tubuh kita bersama.

0 Response to "Selektif Dalam Membeli Sabun Batang, Berikut Tipsnya untuk Anda"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel