-->

3 Jenis Melon di Indonesia Yang Terkenal

Salah satu buah yang populer di Indonesia yaitu melon. Ada berbagai jenis melon dengan keunggulan masing-masing hingga dijual dengan harga yang berbeda juga. Buah melon ini juga digemari banyak orang karena kaya rasa dan baik untuk tubuh.

Melon mengandung air lebih tinggi daripada buah lainnya, sehingga sangat bagus untuk menghidrasi tubuh. Selain itu, kayak juga mineral, serat, vitamin dan kaya antioksidan yang baik untuk tubuh.

Ada beragam jenis melon di Indonesia. Berikut 5 jenis melon yang terkenal di Indonesia.


1. Rock Melon

Salah satu melon yang terkenal di Indonesia yaitu Rock melon. Dengan ciri kulit buah yang lebih tebal serta ada jaring-jaring yang lebih terasa dengan ukuran lebih kecil dibanding jenis melon lainnya. Daging buahnya berwarna oranye terang. Tekstur buahnya lebih padat dan rasanya manis, sehingga sangat cocok untuk sajian es buah.

2. Melon Hijau / Honeydew Melon

Melon hijau merupakan salah satu jenis melon populer. Dikenal dengan rasanya yang manis. Bentuknya bulat hingga oval dengan kulit yang sangat halus tanpa jaring-jaring, berwarna krem kuning kehijauan. Buah ini ketika matang akan berubah jadi kekuningan.

3. Melon Sky Rocket

Jenis melon sky rocket ini menjadi jenis yang mungkin paling banyak dikonsumsi orang Indonesia. Bagian luar kulit melonnya berwarna hijau dengan jaring warna kuning agak coklat. Bentuknya bulat dengan kulit yang tebal serta tekstur berjaring. Daging buahnya warna hijau muda dengan biji kekuningan. Rasanya cukup manis, dan beraroma kuat ketika matang. 

pafikamu.org adalah salah satu situs web para ahli farmasi Indonesia. Yuk jaga kesehatan kita, karena hidup sehat itu penting.

Demikian 3 jenis melon yang terkenal di Indonesia. Pilih buah yang baik untuk kesehatan ya. Semoga bermanfaat

0 Response to "3 Jenis Melon di Indonesia Yang Terkenal"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel