-->

Resep Jus Kurma Susu Enak, Rahasia Puasa Tanpa Lemas

Resep jus kurma susu ini memang enak untuk diminum. Jus kurma susu cocok untuk semunya, terutama bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin tetap menjalankan puasa namun khawatir tubuhnya lemas bisa minum jus kurma susu.

Cobalah jus kurma susu yang satu ini. Resep jus kurma susu ini sudah dipercaya dapat membuat ibu menyusui tetap sehat dari pagi hingga sore air susu masih deras, dan juga merasa tidak lemas saat puasa.

resep jus kurma susu

Jus kurma susu adalah resep jus campuran kurma dan susu yang diblender menjadi satu. Minuman tersebut sudah dikenal mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain melancarkan air susu ibu, jus kurma susu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta baik bagi penderita asam lambung terutama saat puasa.

Baca juga: Fakta unik kurma, buah yang selalu ada saat puasa

Tak cuma ibu hamil dan menyusui saja yang bisa minum. Jus kurma ini baik diminum oleh semua orang, baik muda maupun tua. Mumpung sekarang lagi puasa dan banyak kurma. Maka tak ada salahnya jika mencoba resep jus kurma susu ini seperti yang dilansir dari kedaiberita.

Cara Membuat Jus Kurma

  1. Menyiapkan 5 atau 7 butir kurma, lalu buang bijinya (kurma jenis apa saja boleh, jenis ajwa lebih baik)
  2. Merendam dalam air selama 7 jam, (bisa mulai isya hingga sahur)
  3. Menyiapkan susu beruang, UHT, susu segar.
  4. Mencampur air rendaman kurma (air nabeez) serta kurmanya dengan susu (bisa coba pakai susu beruang), ditambah dengan sedikit madu jika memang suka manis. Lalu blender hingga semuanya tercampur.
  5. Jus kurma susu siap diminum setelah makan sahur (berilah sedikit jeda dengan makan sahur agar tidak terlalu kenyang.
Dengan meminum jus kurma susu, maka tubuh bisa menjadi tidak lemas dan kuat berpuasa. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Jus Kurma Susu Enak, Rahasia Puasa Tanpa Lemas"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel