-->

Peluang Usaha Di Jakarta Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Kota Jakarta merupakan kota metropolitan yang sekaligus ibu kota Indonesia. Penduduk Jakarta semakin bertambah tiap tahun. Hal ini membuat kesempatan kerja menjadi semakin kecil. Selain bekerja, salah satu solusi agar bisa mendapat penghasilan yaitu dengan membuka usaha. Ada beberapa peluang usaha di Jakarta yang dapat Anda jalankan, mengingat kota metropolitan ini memiliki banyak penduduk yang dapat menjadi target usaha.


Persaingan untuk mendapat kesempatan kerja ke perusahaan-perusahaan semakin sulit. Diawali dengan modal kecil, siapa tau usaha yang akan Anda mulai dari modal kecil itu bisa tumbuh menjadi besar.

Peluang Usaha Di Jakarta Yang Menguntungkan

Peluang usaha di Jakarta telah terbaca banyak orang. Terbukti saat ini banyak tempat usaha di Jakarta yang sedang berkembang. Banyak orang membuka bisnis bukan berarti tanda berakhirnya kesempatan, karena kebutuhan manusia tak ada habisnya, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Dengan banyaknya penduduk disana, maka berbagai macam kebutuhan harus tersedia. Oleh karena itu, Anda harus cerdas memilih bisnis yang potensial.

Berikut beberapa contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat dijadikan sebagai inspirasi usaha.

1. Usaha jasa antar barang/ kurir

Dengan melihat banyaknya penduduk Jakarta yang sekarang lebih tertarik untuk belanja online, maka peluang usaha untuk membuka jasa kurir dalam kota akan cukup potensial. Apalagi kota Jakarta sangat terkenal dengan macetnya. Hal itulah yang membuat penduduk Jakarta memilih menggunakan jasa antar barang atau kurir dalam kota daripada membeli sendiri. Anda dapat memanfaatkan momen tersebut untuk membuka jasa antar barang dalam kota. Anda dapat menerapkan strategi harga miring untuk penggunaan jasa kurir tersebut sehingga dapat menjadi langka awal sebagai pelaris usaha.

2. Usaha cuci motor

Bisnis cuci motor juga merupakan peluang usaha di Jakarta yang menjanjikan. Mengingat masyarakat Jakarta sebagian besar orang dengan pekerjaan cukup sibuk, sehingga tak menutup kemungkinan untuk mencuci motor mereka enggan melakukannya. Hal itu menjadi kesempatan usaha bagi Anda untuk membuka usaha cuci motor. Anda harus mencari tempat strategis yang dilalui banyak kendaraan bermotor, serta pilihlah lahan yang tidak sempit sehingga pelanggan bisa mampir ke jasa pencucian motor yang Anda miliki.

3. Jual Makanan

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang tak pernah ada habisnya, maka bisnis rumahan dengan modal kecil ini dapat menjadi potensi yang cukup besar hingga saat ini. Beraneka ragam makanan dapat Anda jual, mulai dari kue tradisional hingga kue modern yang banyak modifikasinya. Selain itu, makanan lain yang dapat dijual yaitu gorengan. Pasalnya hampir semua kalangan masyarakat menyukai gorengan.

4. Jual Pulsa

Salah satu peluang usaha di Jakarta dengan modal kecil lainnya yaitu berjualan pulsa. Hal itu tentu menguntungkan, apalagi jika tempat Anda merupakan lingkungan padat penduduk. Target pelanggan dapat dimulai dari tetangga dekat rumah hingga orang-orang di sekitar. Anda dapat menerapkan strategi menjual pulsa dengan harga sedikit murah daripada lainnya.

5. Bisnis Online

Bisnis online kini banyak diminati masyarakat. Pasalnya banyak masyarakat yang sudah melirik bisnis yang satu ini. Untuk menjalankannya juga cukup mudah, namun perlu strategi yang matang. Anda perlu mengenal bentuk bisnis online yang akan dijalankan, menjadi blogger, dropship, MLM online, atau lainnya. Ada banyak virtual office di Jakarta yang dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk memulai membangun bisnis online. Berbagai fasilitas pendukung juga disediakan untuk membantu Anda mengembangkan bisnis yang akan Anda bangun.

Momen Ramadhan seperti ini biasanya dimanfaatkan para wirausaha untuk melebarkan sayap usaha dengan tema ramadhan. Salah satu bisnis yang laris saat lebaran yaitu menjual pakaian. Kebiasaan di Indonesia yaitu memakai pakaian baru saat lebaran dapat menjadi potensi usaha tersendiri untuk membuka usaha jual pakaian lebaran. Meskipun usaha ini membutuhkan biaya cukup besar, namun keuntungan yang didapat akan sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Jika Anda tidak mau mengambil resiko, maka Anda bisa menjadi dropshipper. Anda tak perlu menyediakan barang di toko atau di rumah. Tinggal pesan saat ada pembeli yang order. Mudah bukan?

Demikian beberapa peluang usaha di Jakarta dengan modal kecil yang kemungkinan dapat Anda jalankan. Untuk membangun bisnis, dibutuhkan niat dan tekat kuat, serta didukung dengan modal cukup. Jalani dengan fokus, tekun, dan bekerja keras. Jangan lupa berdoa agar usaha Anda menjadi berkah.

0 Response to "Peluang Usaha Di Jakarta Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan "

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel