-->

Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Diet dan Rekomendasi Menu Diet Sehat

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa salah satu cara untuk hidup sehat dan mengurangi berat badan adalah dengan berolahraga secara rutin. Karena dengan olahraga secara rutin bisa membantu untuk membakar kalori, selain itu bisa membantu membentuk otot dan membuat bentuk tubuh anda menjadi lebih ideal. Dalam hal ini, anda bisa melakukan olahraga sedikitnya 30 menit/hari.

Akan tetapi bagi anda yang sangat sibuk dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dan tidak ada banyak waktu untuk melakukan olahraga, maka ada beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan dengan mudah di sela-sela waktu anda bekerja, seperti :

rekomendasi menu diet sehat

1. Skipping atau Lompat Tali

Skipping ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang kesehariannya sangat sibuk dalam beraktivitas, karena selain mudah dilakukan, skipping juga tidak membutuhkan tempat khusus, sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, termasuk di tempat kerja. Anda bisa melakukan olahraga ini saat sedang istirahat. Skipping walaupun kelihatannya sangat sederhana, namun fungsinya untuk membakar kalori sangat efektif.

2. Lari Santai

Lari santai atau yang lebih dikenal dengan sebutan “jogging” ini merupakan jenis olahraga yang bisa membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak. Bukan hanya itu, jogging juga bisa dilakukan di sekitar perumahan ataupun di tempat terbuka lainnya. Untuk menghilangkan rasa bosan dengan jogging ini, anda bisa mengajak pasangan, anak, atau teman untuk melakukan jogging bersama.

3. Renang

Olahraga air ini merupakan jenis olahraga yang sangat digemari orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga tidak aneh kalau banyak orang-orang yang berusaha meluangkan waktu untuk berenang di kolam renang. Karena renang ini, selain murah juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan, bahkan anak-anak pun bisa melakukannya. Dan ternyata, olahraga renang ini bisa membakar kalori di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, pada saat berenang seluruh tubuh akan bergerak aktif.

4. Bersepeda

Bagi anda yang ingin bersenang-senang dan santai sambil menikmati udara pagi yang sejuk dan segar, olahraga bersepeda bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dengan bersepeda bisa membuat tubuh anda bergerak aktif, sehingga bisa membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Untuk hasil yang maksimal, lakukan olahraga bersepeda ini sedikitnya 2-3 kali dalam seminggu, sehingga berat badan ideal pun bisa anda dapatkan.

5. Yoga

Salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan lainnya adalah yoga. Walaupun olahraga yoga ini nampak sangat sederhana dan santai, namun sangat efektif untuk membakar kalori di dalam tubuh dengan jumlah yang cukup banyak.

6. Aerobik

Olahraga yang banyak disukai oleh wanita ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Karena dengan aerobik ini tubuh bergerak aktif serta mengeluarkan keringat banyak, sehingga pembakaran kalori menjadi lebih maksimal.

7. Kick Boxing

Kick Boxing dilakukan dengan beberapa gerakan aktif yang melibatkan tangan dan kedua kaki, sehingga seluruh tubuh akan bergerak dan bisa membakar banyak kalori di dalam tubuh. Selain itu, olahraga beladiri ini menggunakan banyak energi.

Rekomendasi Menu Diet Sehat

Adapun sajian menu diet sehat berikut dapat anda terapkan di rumah.

Sarapan :

Makan Siang :
  • Nasi merah
  • Pepes ikan
  • Tempe atau tahu rebus

Makan Malam :
  • Salad sayuran dengan tambahan perasan jeruk lemon, jamur dan sedikit minyak zaitun (atau bisa juga ditambahkan juga dengan potongan dada ayam maupun udang serta taburan keju)
  • Segelas air

Cemilan :
  • Jus buah asli tanpa tambahan gula

Itulah beberapa jenis olahraga yang bisa menurunkan berat badan dan rekomendasi menu diet sehat, semoga bermanfaat.

0 Response to "Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Diet dan Rekomendasi Menu Diet Sehat"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel