-->

Rahasia Cara Membuat Sup Kepiting Asparagus Seenak Restoran Bintang Lima

Cara membuat sup kepiting ala restoran itu akan terlihat mudah jika tau caranya. Cukup dengan memanfaatkan bahan dan alat sederhana di dapur, Anda bisa membuat sup kepiting asparagus seenak restoran bintang lima. Beberapa orang mencari resep sup kepiting asparagus karena memang tidak semua orang bisa mengolah kepiting asparagus.

Rahasia Cara Membuat Sup Kepiting Asparagus

Bagaimana cara membuat sup kepiting asparagus ala restoran? nih, ada tips dari maempin yang bisa digunakan untuk membuat sup kepiting.

Rahasia Cara Membuat Sup Kepiting Asparagus

Kepiting dan Asparagus

Supaya lebih mudah dan cepat, bahan utamanya tidak perlu segar. Cukup menggunakan kepiting dan asparagus kalengan. Tekstur dari bahan kalengan tersebut akan lebih pas dalam cara memasak kepiting. Selain itu, asparagus kalengan juga lebih lembut serta ukurannya menjadi lebih pas.

Jika memang Anda ingin memakai asparagus segar, maka harus memotong serta merebus sampai tekstur menyerupai dengan asparagus kalengan. Namun beda halnya jika Anda memang menyukai tekstur asparagus lebih renyah. Anda memang diharuskan untuk menggunakan asparagus segar yang hanya direbus sebentar.

Agar lebih harum dan sedap, daging kepiting yang akan digunakan, sebaiknya diolah terlebih dahulu. Untuk menghilangkan bau amis, daging kepiting bisa ditumis atau dikukus dengan menggunakan potongan jahe dalam waktu yang sebentar.

Pengental Sup

Dalam cara membuat sup kepiting, pemilihan bahan pengental juga akan mempengaruhi warna sup. Jika diperhatikan dengan seksama. warna sup kepiting asparagus yang terlihat di restoran biasanya lebh bening. Hal itu berasal dari penggunaan tepung sagu sebagai bahan pengental.

Anda juga dapat menggunakan tepung maizena, namun warnanya menjadi lebih putih bukan bening.

Baca juga: resep bebek bakar kecap

Serabut telur dalam sup

Bagaimana cara memasukkan serabut telur di dalam sup? memasukkan telur dalam sup supaya berbentuk serabut panjang memang tidak mudah. Jika tidak tau caranya, telur akan menjadi bentuk butiran. Meskipun rasanya tetap enak, bentuknya menjadi tidak sama seperti halnya sup kepiting asparagus di restoran.

Agar telur bisa berbentuk serabut, telur dikocok lebih dulu dalam wadah. Lalu pindahkan ke saringan. Putar saringan tersebut di atas panci yang masak. Nah, telur akan menjadi berbentuk seperti serabut panjang.

Ingat, tips tersebut harus dilakukan jika sup sudah kental. Itulah rahasia dari cara membuat sup kepiting ala restoran bintang lima.

Sumber: sajiansedap.grid.id | Virny Apriliyanty

0 Response to "Rahasia Cara Membuat Sup Kepiting Asparagus Seenak Restoran Bintang Lima"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel