-->

Daftar Menu Sarapan Pagi Simple Yang Sehat Dan Bergizi

Sarapan merupakan sumber energi kehidupan. Daftar menu sarapan pagi simple ini akan membantu Anda untuk memilih makanan yang sehat dan praktis. Sarapan di pagi hari sangat penting untuk menjaga mood seharian serta meningkatkan konsentrasi otak. Dengan mengonsumsi menu sarapan pagi sederhana, Anda bisa fokus mengerjakan berbagai aktivitas ke depannya.

Selain itu, sarapan juga sangat baik untuk anak dalam masa pertumbuhan karena sarapan menjadi awal persiapan otak anak dalam menerima pelajaran di sekolah. Dengan menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi, anak akan lebih fokus menerima pelajaran.

Daftar Menu Sarapan pagi Simple

Dalam ulasan ini, maempin akan memberikan daftar menu sarapan pagi simple yang sehat dan bergizi. Anda dapat membuat menu sarapan ini di rumah hanya dengan waktu singkat. Cara membuatnya juga sangat praktis.

1. Omelet atau telur dadar

omelet - menu sarapan pagi simple
Source: incredibleegg.org
Telur menjadi lauk andalan dalam menu sarapan pagi simple. Selain kaya gizi, membuat telur dadar dan ceplok tentu sangat mudah. Omelet sangat terkenal karena kandungan gizinya yang baik untuk beraktivitas. Tak salah jika menu sarapan pagi sederhana ini menjadi andalan para ibu muda karena cara memasaknya sangat praktis. 

2. Roti Bakar Coklat

roti bakar coklat - menu sarapan pagi simple
Source: panggangansosis.id
Jika menu sarapan nasi terlalu mengenyangkan bagi Anda, maka bisa mencoba menu roti bakar coklat ini. Anda juga dapat menggantinya dengan selai sesuai selera. Roti dapat menjadi alternatif pengganti karbohidrat yang baik di pagi hari. Olesi kedua roti dengan selai, kemudian panggang roti serta tunggu sampai matang. Roti bakar siap dinikmati.

3. Tahu dan Tempe Goreng

tahu tempe goreng - menu sarapan pagi sederhana
Source: hipwee.com
Menu sarapan pagi simple selanjutnya yaitu tahu dan tempe goreng. Menu sarapan yang satu ini asli Indonesia, dan sangat murah lagi. Cara membuat tahu dan tempe goreng ini sangat mudah, bahkan makanan ini biasanya digunakan lauk untuk menu sarapan pagi orang jawa. Tahu dan tempe bisa awet seharian karena digoreng.

4. Nasi Goreng

nasi goreng - menu sarapan pagi sederhana rumahan
Source: fifteenspatulas.com
Nasi goreng dapat menjadi alternatif menu sarapan pagi simple. Pasalnya untuk membuat masakan ini tak perlu ribet, tinggal tambahkan nasi, telur, sayur dan sedikit bumbu lainnya akan terasa nendang. Kenikmatan nasi goreng memang tak ada duanya. Tak heran nasi goreng kerap menjadi menu sarapan pagi. Banyak modifikasi menu nasi goreng, sehingga Anda memiliki banyak pilihan nantinya.

5. Orak Arik Telur, Bunga Kol dan Bakso

orak arik telur - menu sarapan pagi simple
Source: allrecipes.com.au
Daftar menu sarapan pagi selanjutnya yaitu Orak-arik telur ini karena ada bunga kol dan irisan bakso. Sajikan resep sarapan ini untuk keluarga. Tumis semua bumbu dan masukkan sayuran lalu masak sampai layu. Kemudian masukkan telur kocok, dan masak sampai matang. Anda dapat menyesuaikan masakan tersebut sesuai selera. Menu sarapan pagi sederhana rumahan siap dihidangkan. 

6. Sandwich

sandwich - menu sarapan simple
Source: sargento.com
Bosan dengan nasi? Anda dapat menggantinya dengan roti. Membuat sandwich sangat praktis dan tentu enak rasanya. Makan pagi dengan lauk kadang mengenyangkan perut, apalagi jika malam hari sudah makan banyak. Agar perut tetap terisi, tak ada salahnya untuk mencoba menu sandwich ini sebagai menu sarapan pagi simple. 

7. Bubur Ayam Oatmeal

oatmeal - menu sarapan sederhana
Source: blog.myfitnesspal.com
Untuk membuat bubur ayam oatmeal terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menumis bawang putih sampai harum, dan bawang bombay sampai layu. Masukkan sayuran dan potongan ayam, masak semuanya sampai matang. Masukkan oatmeal instan dan aduk sampai rata. Sajikan menu sarapan pagi sederhana untuk dinikmati. 

Bagaimana daftar menu sarapan pagi simple di atas, cukup mudah bukan cara memasaknya. Soal gizi jangan khawatir, karena daftar menu sarapan tersebut sudah memenuhi kebutuhan gizi harian. Jangan pernah meninggalkan sarapan karena dapat mengganggu aktivitas.

0 Response to "Daftar Menu Sarapan Pagi Simple Yang Sehat Dan Bergizi"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel