Sunday, October 14, 2018

4 Makanan Yang Bikin Gemuk Badan Dengan Cepat

Bentuk tubuh yang gemuk dengan gambaran pipi yang bulat dan lingkar pinggang yang lebar, bukan berarti hal tersebut menandakan sebuah kemakmuran dari hidup seseorang. Justru hal tersebut mengindikasikan ketidakteraturan pola makan yang kurang sehat. Apalagi perut yang buncit karena mengonsumsi makanan yang bikin gemuk dengan kadar yang berlebihan. Belum lagi, memiliki badan gemuk juga membuat tidak nyaman dan agak sulit dalam bergerak. Bahkan untuk memilih pakaian yang cocok serta pas untuk dikenakan pun sulit.

Memang, makanan yang bikin gemuk terkadang bukan berasal dari makanan cepat saji saja. Namun juga dari jenis makanan yang sehat. Hanya saja pengolahan yang kurang tepat maupun berlebihan dalam mengonsumsi jenis makanan tersebut juga bisa membuat badan jadi gemuk. Jadi, perlu diketahui beberapa jenis makanan yang bisa bikin gemuk yang mungkin bisa jadi selama ini tidak Anda sadari sebelumnya. Dan, berikut ini daftar jenis makanannya:

Makanan Yang Bikin Gemuk

Source: sciencedaily.com

1. Kentang

Memang biasanya seseorang yang sedang dalam program diet akan menghindari nasi dan memilih menggantinya dengan kentang. Boleh-boleh saja menggantinya dengan kentang, asal pengolahannya yang tepat. Sebab, jika mengonsumsi kentang dengan cara digoreng atau dicampur dengan krim atau mentega, hal tersebut bisa memicu kegemukan. Karena dalam setengah porsi mangkuk kentang saja sudah mengandung 200 kalori. Jadi niat awal yang ingin membentuk tubuh ideal bisa gagal. Mengonsumsi kentang untuk makanan pokok memang sebaiknya dengan cara dikukus, dan dengan jumlah yang tidak berlebihan dan diimbangi dengan jenis makanan sehat yang lain.

2. Es Krim

Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Rasanya yang manis dengan berbagai macam campuran rasa, belum lagi kalau ditambahkan dengan toping yang bermacam-macam. Bakal tidak akan ada yang menolak. Hanya saja, es krim bisa bikin badan Anda gemuk karena kandungan yang ada di dalamnya, seperti lemak, gula, dan juga kalori yang tinggi. Es krim memang terbuat dari campuran susu yang dibekukan. Namun tetap saja, jika mengonsumsi es krim secara berlebihan akan membuat berat badan naik, dan kadar gula bertambah. Untuk itu, sebaiknya Anda mulai membatasi konsumsi es krim agar tidak berlebihan.

3. Olahan Daging

Banyak sekali macam-macam makanan dari olahan daging saat ini. Ada sosis, nugget, hotdog, dan masih banyak lagi. Dari olahan daging tersebut, terdapat lemak di dalamnya yang cukup tinggi. Hal tersebut tentu saja dapat memicu kegemukan dan lemak yang bertumpuk di tubuh. Sama sekali tidak menyehatkan, dan bisa saja juga menimbulakan masalah lain selain kegemukan seperti kolesterol yang naik. Bolehlah makan makanan dari olahan daging, asal tisak berlebihan dan membatasi konsumsinya.

Baca juga: resep ayam penyet sambal istimewa

4. Keju

Walaupun masyarakat Indonesia tidak semuanya menggemari keju, namun tidak bisa ditampik jika saat ini banyak sekali ragam makanan yang bisa ditaburi keju untuk menambah kelezatannya. Seperti roti bakar ataupun nasi goreng. Hanya saja, olahan dari susu ini mengandung banyak kalori dan juga lemak yang dapat membuat badan menjadi gemuk. Memang telah ada keju yang rendah lemak. Namun, soal rasa jelas beda. Masih lebih enak keju yang berlemak. Anda tetap bisa mengonsumsinya asalkan dengan takaran yang tepat dan tidak berlebihan.

Dari beberapa jenis makanan yang bikin gemuk di atas, memang sangat sering dikonsumsi oleh masyarakat dan bisa jadi salah satunya adalah kegemaran Anda. Namun, dengan memperhatikan kandungan dan cara mengolahnya, Anda lebih bisa menjaga bentuk tubuh dan kesehatan Anda.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: