-->

Pecinta Bakso, Cobain 7 Varian Unik Bakso Nusantara Ini

Pecinta bakso? kamu harus coba 7 varian bakso ini. Bagi para pecinta kuliner tentunya akan selalu tertantang untuk mencicipi makanan. Sesuatu yang unik tentu akan membuat penasaran dan ingin mencobanya.

Bagi orang Indonesia, tentu sudah akrab dengan bakso. Bakso di Indonesia terbuat dari daging sapi atau ayam yang dibentuk bulat kemudian dinikmati dengan kuah panas serta berbagai pelengkap.

Varian Unik Bakso Nusantara

Jika bakso berbentuk bulat maka sudah biasa. Seiring perkembangan, inovasi dalam pembuatan bakso juga semakin berkembang. Kini sudah banyak jenis bakso yang dijual. Kamu tentu tertantang mencicipinya setelah melihat varian bakso unik ini.

Jika sobat maempin menyukai artikel ini, share ke media sosial kalian ya!

1. Bakso Beranak

Bakso ini memang sudah hits di beberapa daerah di Indonesia. Bakso dengan ukuran besar ini didalamnya ada bakso kecil dan tambahan telur puyuh.

bakso beranak

2. Bakso Gepeng

Bakso ini punya bentuk yang pipih sehingga dinamakan dengan bakso gepeng. Teksturnya lebih halus daripada bakso lainnya.

bakso gepeng

3. Bakso Sarang Burung

Bakso sarang burung cocok dengan Kamu yang suka makanan sehat karena di dalam bakso tersebut ada tambahan sayuran shingga tampak seperti telur puyuh, karena penyajiannya memakai soun sehingga tampak seperti sarang burung.

bakso sarang burung

4. Bakso Moncrot

Bakso moncrot ini juga bisa membuat selera makanmu naik. Bakso tersebut dilapisi tomat segar. Orang yang baru makan bakso ini akan memotong tomatnya lebih dahulu sehingga air tomatnya tampak moncorot lebih dulu sehingga dinamakan dengan bakso moncrot.

bakso moncrot

5. Bakso Barbel

Bakso barbel ini unik banget. Jika bakso yang lainnya berbentuk bulat, namun bakso ini bentuknya seperti barbel. Tak cuma itu, sendok dan garpunya juga berbentuk barbel. Pemilik bakso barbel tersebut adalah penyanyi dangdut berotot yaitu Agung Hercules.

bakso barbel

6. Bakso Item atau Bakso Comberan

Orang menyebut bakso comberan ini karena kuahnya berwarna hitam dengan isinya bermacam-macam seperti ceker dan tulangan ayam.

bakso comberan

Baca juga: cara membuat bakso daging ayam

7. Bakso Setan

Bakso setan tak hanya bikin merinding, bakso tersebut ternyata juga dapat membuat kalian sampai nangis. Ukurang bakso tersebut juga cukup besar serta di dalamnya ada daging dan sambal yang super pedas.

bakso setan

Sumber: dagelan.com - Ochaaa

Itulah deretan bakso nusantara dengan varian unik yang perlu kalian ketahui. Apa kalian pernah mencoba salah satu varian unik bakso ini? Jika belum, maka segera mencoba bakso unik ini.

0 Response to "Pecinta Bakso, Cobain 7 Varian Unik Bakso Nusantara Ini"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel