-->

7 Makanan Dan Minuman Hits Di Tahun 2018, Sudah Cobain?

Makanan dan minuman yang hits di tahun 2018 ini memang unik dan tampilannya menggugah selera. Konsep yang unik serta rasanya yang enak membuat makanan dan minuman ini digemari pembelinya.

Orang Indonesia terbilang sangat kreatif dan cepat memviralkan suatu hal, seperti halnya 7 makanan dan minuman hits ini. Sebagian besar kuliner ini terkenal melalui internet yaitu dari facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Penasaran makanan dan minuman apa yang lagi hits di tahun 2018, Berikut maempin sajikan ulasannya.

7 Makanan dan Minuman Hits di Tahun 2018

1. Indomie Donat

Indomie kok donat? makanan ini salah satunya yang sempat viral. Indomie donat ini terbuat dari indomie sendiri. Indomienya dimasak seperti biasa kemudian dibentuk seperti donat lalu dikukus dan digoreng.

indomie donat

2. Sostel

Sostel, singkatan dari sosis telur. Makanan ini perpaduan antara sosis dan telur, yakni telurnya berbentuk sosis memanjang. Makanan satu ini sebenarnya mudah dibuat, namun butuh peralatan khusus.

Jadi telur dikocok seperti membuat telur dadar. Lalu telur kocokan tersebut diberi bumbu penyedap lalu dimasukkan ke dalam penggorengan khusus. Setelah itu telurnya akan matang dan memanjang seperti sosis.

Sosis telur


3. Es Kepal Milo

Es kepal milo, inilah yang paling banyak diminati pecinta kuliner. Jajanan es ini viral di sosial media. Es serut dengan lumuran coklat milo kental ini sangat manis dan segar. 

Uniknya es kepal milo ini tak hanya es serut dan milo saja, namun ada berbagai topping yang menggugah selera seperti oreo, kacang, meses, keju, dan permen.

es kepal milo

4. Thai Tea

Thai tea tentu sudah tak asing lagi di Indonesia karena minuman itu sudah masuk sejak tahun lalu. Namun kenapa baru tahun ini jadi hits banget. 

Bisa dilihat penjual thai tea berinovasi pada kemasannya serta kantong plastiknya yang unik.

thai tea


5. Nugget Pisang

Nugget pisang merupakan jajanan yang sempat hits hingga kini. Sebenarnya jajanan ini cuma potongan pisang biasa yang dibalut dengan tepung roti seperti halnya nugget pada umumnya. Tekstur pisang goreng ini jadi lebih renyah.

Bedanya pisang goreng dengan pisang nugget yakni terletak pada topping. Camilan ini biasanya disajikan dengan berbagai topping, seperti parutan keju, lelehan coklat, meses, bubuk oreo dan banyak lagi.

nugget pisang

6. Ayam Geprek Mozarella

Ayam geprek sebenarnya sudah ada sejak dulu. Namun ayam geprek yang hits ini agak berbeda. Ayam geprek yang banyak dijual yaitu ayam katsu.

ayam geprek mozarella

Baca juga: resep ayam penyet sambal istimewa

7. Salted Egg Chicken

Salted egg, ya makanan ini mengandung telur asin dan ayamnya dibuat seperti ayam karage lalu ditumis memakai saus telur asin. 

Memang terlihat simpel, namun makanan ini sering diburu banyak orang terutama para mahasiswa dan pegawai kantoran karena praktis, enak, dan hemat pula. 

salted egg chicken

Itulah 7 makanan dan minuman yang lagi hits di tahun 2018. Tentu saja masih banyak makanan lain yang hits dan kekinian. Maempin masih punya rekomendasi makanan khas Indonesia yang wajib Kamu coba.

0 Response to "7 Makanan Dan Minuman Hits Di Tahun 2018, Sudah Cobain?"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel