-->

3 Makanan Ini Identik Dengan 17 Agustus Loh, Penasaran?

Makanan 17 agustus ini seringkali muncul setiap tahunnya. Perayaan 17 agustus tak hanya identik dengan lomba ataupun warna merah putih. Beberapa makanan di bawah ini ternyata juga identik dengan perayaan ini.


Biasanya saat 17 agustus selalu diwarnai dengan perayaan kemerdekaan Indonesia. Warna merah putih, bendera, nasionalisme, lomba agustus modern, permainan, bahkan sampai ada promo makanan 17 agustus. Nah kali ini maempin mau berbagi informasi terkait 3 makanan yang identik dengan 17 agustusan loh. Penasaran? makanan apa saja itu, yuk simak ulasannya.

Makanan 17 Agustusan

Berikut ini adalah makanan 17 agustusan yang sering muncul dalam setiap tahunnya.

1. Kerupuk

Makanan yang pertama identik dengan perayaan 17 agustus adalah kerupuk. Kerupuk selalu identik dengan lomba 17 agustus, karena dipakai untuk lomba makan kerupuk. Harganya murah sehingga sangat sering dipakai.


Dalam lomba makan kerupuk ini, biasanya kerupuk akan digantung dengan tali. Kerupuk yang menggantung harus dimakan hingga habis oleh peserta lombanya. Namun semua peserta tidak boleh memakai tangan untuk menghabiskam kerupuknya.

2. Semangka

Buah semangka adalah salah satu makanan yang identik dengan 17 agustus. Mengapa identik? karena semangka biasanya dipakai untuk bahan lomba, seringkali dipakai untuk lomba mengambil koin dalam semangka.


Dalam lomba dengan bahan semangka ini terkadang dilumuri oli serta ditancepin koin di seluruh permukaannya. Peserta lomba harus mengambil koin dari buah semangka itu. Setelah lomba, jika kamu masih mau dengan semangkanya, maka bisa dimakan sampai habis.

Baca juga: cara bikin martabak manis teflon rumahan

3. Tumpeng

Makanan selanjutnya yang identik dengan 17 agustusan adalah tumpeng. Tak hanya identik dengan lomba saja. Tumpeng seringkali dibuat perayaan. Ada juga yang menggunakan tumpeng sebagai lomba makan tumpeng. Tumpeng juga seringkali dibuat dalam acara 17 agustusan.


Tumpeng 17 agustus bisanya juga warnanya tidak kuning, melainkan merah putih. Di desa kalian, apa ada tumpeng buat 17 agustusan?

Sumber: feedme.id

Bagaimana sobat maempin, apakah di Desa kalian sudah ada 3 makanan ini buat memeriahkan 17 agustusan kali ini?

0 Response to "3 Makanan Ini Identik Dengan 17 Agustus Loh, Penasaran?"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel