-->

Tips Memilih Dan Mengolah Telur Ayam Yang Baik

Bagaimana cara memilih dan mengolah telur ayam yang tepat? Telur merupakan persediaan bahan makanan yang dimiliki oleh sebagian besar ibu rumah tangga. Cara pengolahannya yang mudah menyebabkan kita selalu menyimpan persediaan telur di rumah. Apalagi jika Anda adalah salah satu penggemar sarapan ala Amerika, telur adalah komponen yang tidak boleh dilupakan. Tapi pernahkah Anda mengalami ketika hendak memasak telur yang Anda beli, ternyata telur tersebut kondisinya sudah rusak atau busuk? Berikut ini adalah tips memilih dan mengolah telur ayam yang baik.

memilih telur ayam
Memilih Telur Ayam
Source: makassartoday.com

Bagaimana cara memilih telur?

Berikut adalah panduan memilih telur dan cara memeriksa kondisi telur:
  • Belilah telur yang segar, Anda bisa membelinya di pasar swalayan atau pasar tradisional. Amati jika ada yang retak pada bagian cangkang telur, maka jangan dibeli karena mungkin kualitas telur kurang baik.
  • Jika Anda membeli telur dalam kemasan, perhatikan tanggal telur tersebut dikemas dan tanggal kadaluwarsa. Sebaiknya belilah telur dengan tanggal kadaluwarsa di bawah 1 bulan sejak dari tanggal pengemasan.

Baca juga: Tips Memilih dan Mengolah Daging Ayam

Bagaimana cara mengecek kondisi telur?

Jika anda pernah merebus telur dan mengupas kulit telurnya, Anda pasti pernah menemukan di salah satu ujung bagian telur (bagian yang ujungnya lebih besar) kosong berisi udara. Bagian rongga udara ini terletak di antara kulit cangkang telur selaput putih. Rongga udara ini akan semakin besar dengan bertambahnya umur simpan telur.

Demikian adalah tips memilih dan mengolah telur ayam. Nah Anda bisa mencontoh cara di atas untuk memilih telur yang baik. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Dan Mengolah Telur Ayam Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel